Social Icons

Pages

About Me

Selasa, 24 Maret 2015

pentingnya menyikat gigi sebelum tidur

POSTED BY GEVA RENANDA F ON 6:03 PM
Sebagian besar orang, umumnya telah menyikat gigi dua kali sehari, namun hal tersebut biasanya dilakukan ketika mandi. Menyikat gigi pada malam hari sebelum tidur justru tidak dilakukan, padahal hal itu sangat penting. Melewatkan waktu untuk menyikat gigi sebelum tidur berisiko membuat bakteri semakin bertambah banyak di mulut.
Melewatkan waktu untuk menyikat gigi sebelum tidur di malam hari tidak hanya membuat nafas menjadi tidak segar, namun juga mempercepat tumpukan bakteri dan timbulnya plak yang dapat mengakibatkan penyakit gusi dan gigi berlubang.
“Di pertengahan hari, cobalah untuk ‘menyapu’ gusi anda menggunakan lidah, dari sisi kanan ke kiri. Biasanya ada rasa lengket dan seperti ada selubungnya yang mana hal itu merupakan pertanda plak,” ujar juru bicara asosiasi dokter gigi Amerika (ADA), Deepinder “Ruchi Sahota.
Menurutnya, kebiasaan menyikat gigi adalah kebiasaan yang baik, di mana kegiatan tersebut dapat menyingkirkan bakteri yang menempel pada gusi. Jika bakteri tersebut tidak disingkirkan dengan segera, maka bakteri tersebut dapat merusak gigi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates