Social Icons

Pages

About Me

Selasa, 24 Maret 2015

MENGHUBUNGI IRC

POSTED BY GEVA RENANDA F ON 10:24 AM
Pengguna IRC menjalankan program client yang berhubungan dengan sebuah server yang letaknya entah dimana. Lebih baik jika pengguna memiliki client lokal, hal tersebut dapat dicari tahu dengan mengetik IRC pada prompt komputer. Jika tidak ada, pengguna dapat menghubungi perusahaan jasa langganan untuk memasang client lokal.
Untuk mudahnya, pengguna dapat bergabung dengan channel-channel seperti: #new2irc, #newuser, #newbies atau #chatback #chat #ircbar. Jika pengguna membutuhkan pertolongan lebih lanjut dengan mIRC, pengguna dapat bergabung dengan #new2mirc atau #mirchelp. Untuk pertolongan dengan pertanyaan-pertanyaan yang sifatnya lebih umum, pengguna dapat bergabung dengan #irchelp.
Channel-channel di atas menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. Bila pengguna ingin berbahasaIndonesia, dapat bergabung dengan #bawel, #pondok, #indo, #puncak, dan masih banyak lagi. Untuk membentuk channel sendiri, misalnya dengan nama #Surya (dengan catatan bahwa channel tersebut belum dibentuk oleh orang lain), pengguna cukup mengetikkan /join #Surya. Channel itu akan terbentuk dan pengguna adalah sang channel-op.
Beberapa situs IRC adalah untuk umum. Biasanya situs ini sangat padat karena banyak pengguna yang terhubung ke dalamnya. Berikut beberapa alamat client milik umum
  • ayochat.or.id 6667
  • sci.dixie.edu 6677
  • exuokmas.ecn.uoknor.edu 6533
  • obelix.wu-wien.ac.at 6996
  • irc.tuzvo.sk 6533
  • irc.nsycu.edu.tw 6533

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates