Social Icons

Pages

About Me

Selasa, 24 Maret 2015

BAGIAN IRC

POSTED BY GEVA RENANDA F ON 10:24 AM
Terdiri dari bermacam-macam "network" (jaringan atau "nets") IRC server, mesin-mesin untuk menghubungkan pemakai dengan IRC. Nets yang terbesar adalah EFnet (IRC net yang pertama, yang kadang-kadang memiliki lebih dari 32000 pengguna IRC dalam satu saat), Undernet, IRCnet, DALnet, NewNet. Server-server tersebut yang menghantarkan informasi-informasi ke dan dari satu server ke server yang lain di dalam net yang sama. Client-client yang direkomendasikan:
  1. UNIX/Shell: ircII
  2. WindowsmIRC or PIRCH
  3. Macintosh: Ircle
Channel-channel dalam IRC dikelola oleh "channel operator",atau "ops". Channel operator adalah orang-orang yang berkuasa di channel tersebut, dan keputusan-keputusan mereka tidak dapat diganggu gugat. Mereka dapat "memilih" siapa saja yang bisa join di channel tersebut, siapa yang berhak berbicara (dengan membuat channel tersebut "moderated") dan juga menolak (dengan mem-"ban" beberapa pemain) Jika ada di-"ban" dari suatu channel, bicaralah dengan channel operator, dan minta dengan baik agar dia mengijinkan Anda untuk bergabung dengan channel tersebut (dengan meng-"unban").
IRC server dikelola oleh IRC admin dan IRC operator (atau "IRCops"). IRCops tidak turut campur dalam urusan pribadi orang-orang, perang antar channel, memberi status op, dan lain-lain. Mereka bukanlah "IRC cops".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates