Social Icons

Pages

About Me

Minggu, 08 Maret 2015

Sukses Diawali dari Mimpi






BANDARLAMPUNG – Tidak mudah menjadi orang sukses. Untuk meraih kesuksesan dibutuhkan berbagai tantangan dan perjuangan. Orang sukses juga harus terus memiliki mimpi. Demikian salah satu paparan motivator No. 1 di Indonesia Andrie Wongso pada seminar motivasi yang digelar Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) di Ballroom Hotel Emersia, Bandarlampung, tadi malam (6/3).
’’Mimpi, khayalan, dan cita-cita itu untuk meraihnya harus dijalani. Punya mimpi setinggi langit itu wajar, karena tidak bayar,” ujar Andrie Wongso seraya disambut gemuruh tepuk tangan ratusan peserta yang hadir.
Pada seminar yang diikuti peserta dari kalangan perbankan, pebisnis, dan perusahaan retail maupun umum ini, Andrie Wongso menjelaskan, kunci untuk meraih sukses itu mudah.
Di antaranya dengan mengetahui apa yang benar-benar diinginkan, berjuang keras untuk meraihnya, dan berani bertarung untuk mewujudkan mimpi itu. Seseorang tidak perlu banyak berpikir dan harus berani berubah. ’’Karena kualitas nasib seseorang itu ditentukan cara berpikir dan mentalnya. Dan hidup yang bahagia adalah membantu orang untuk bahagia,” tuturnya.
Selain itu, Andrie mengatakan, beberapa hal terkait kegagalan. Yang pertama, kegagalan itu bukan berarti harus menyerah apalagi putus asa. Karena kegagalan itu berarti harus introspeksi diri dan berjuang lebih keras dari hari kemarin. Kedua, kegagalan itu bukan berarti target kita tidak akan tercapai, tetapi membutuhkan waktu berjuang lebih keras. Dan yang ketiga, kegagalan itu bukan berarti keyakinan kita runtuh. Melainkan, kegagalan itu justru meyakinkan kita bahwa proses perjuangan menuju sukses semakin dekat. “Berani sukses itu berani gagal. Pejuang sukses itu banyak masalah,” tandasnya.
Ketua Asosiasi Manajemen Indonesia, Lieo Beby mengatakan, seminar motivasi yang menghadirkan Andrie Wongso ini merupakan kegiatan bulanan. Kegiatan ini merupakan yang ke-63 digelar AMA sejak dibentuk di Lampung pada 2003.
“Kita memang rutin menggelar seminar motivasi. Seperti seminar tentang marketing, keuangan dan perpajakan. Member kita ada sekitar 600 orang yang terdiri dari kalangan perusahaan, pebisnis dan otomotif. Salah satu keuntungan mengikuti seminar ini yakni dapat mengupdate informasi terbaru serta memperluas jaringan usaha dan pertemanan,” katanya. (ben/c1/fik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates