Social Icons

Pages

About Me

Minggu, 08 Maret 2015

BUAH BUAH TERBAIK DAN BERMANFAT






Jumat, 04 Maret 2011


1.  Lemon
Lemon kaya dgn bio-havonoid (zat hidup yg terdapat dalam lemon yg merupakan persenyawaan dari zat) yg kalau diminum sarinya akan memberi efek kesehatan pada tubuh dan memperpanjang usia. Kandungan vit C yg cukup banyak dalam lemon dapat membantu menyembuhkan influenza.

2. Blueberry dan Anggur Merah
Ternyata blueberry dan anggur merah memiliki khasiat dalam mengatasi kepikunan yg merupakan salah satu tanda penuaan. Khasiat yg dimiliki oleh blueberry dan anggur merah ini dikarenakan adanya kandungan anthocyanin. Rajin mengkonsumsi anggur atau jus anggur bisa membangkitkan semangat, menghilangkan rasa lelah dan meningkatkan kekebalan tubuh. Dikatakan Dr. Jensen hal ini sebagai dampak kemampuan jus anggur membersihkan hati/liver dan menggiatkan fungsi ginjal. Secara alami, buah anggur merupakan makanan pembentuk basa (alkaline forming). Sifat membentuk basa sgn kandungan air berlimpah dalam anggur menjadikan pembuluh darah memiliki kemampuan lebih besar dalam menggelontorkan timbunan toksin dan lemak dalam pembuluh darah. Kondidi itu mencegah terjadinya penyempitan / penyumbatan pembuluh darah.

3.  Nanas
Nanas kaya mineral seperti potassium, sodium, fosfor, magnesium, belerang, kalsium, zat besi dan iodine. Vitamin yg ada di dalam nanas adlh vit A, B, C dan G. Adanya zat ragi bromelani (sejenis enzim) di dalam sari nanas yg tidak dimasak, menjadikan nanas sebagai anti peradagangan yg baik. Kegunaan lain sari nanas hampir sama dgn kegunaan tomat.

4.  Pepaya
Sari pepaya yg masih hijau berisi sejenis zat yg disebut papain. Zat itu berfungsi sebagai pepseni yg mengubah zat telur menjadi peplon di dalam proses pencernaan dan pengentalan darah. Sari papaya yg masih hijau dapat menyembuhkan borok perut dalam waktu relative singkat.

5.  Stroberi
Buah berwarna merah ini berisi banyak zat gula dan zat besi, sehingga sangat bagus ntk mencerahkan wajah, bahkan sari stroberi adlh salah satu pembersih kulit yg terbaik. Roman wajah kurang menarik, kurang darah (anemia), kulit terkelupas, hati lemah, sembelit, acidosis, radang selaput lendir, gunakanlah sari stroberi dgn teratur setiap hari. Bahkan stroberi terbukti mampu menguatkan saraf tubuh.

6.  Semangka
Semangka adlh salah satu jenis makanan yg paling gampang dicerna jika tidak dicampur dgn bahan lain. Apabila semangka dijus atau diambil sarinya, sebaiknya kulit bagian dalamnya juga ikut dibuat jus karena kulit tersebut kaya mineral, enzim dan klorofil. Mineral-mineral yg terdapat dalam semangka adlh potassium, fosfor dan magnesium. Vitamin-vitamin yg ada dalam semangka adlh A, B, B2 dan C. Sari kulit bagian dalam semangka dapat membersihkan ginjal.

7.  ApeL
Apel mengandung banyak magnesium, zat besi dan silicon. Di dalamnya juga terdapat fosfor, sodium, kalium, belerang, klor dan potassium yg dapat melancarkan pencernaan. Apel juga mengandung vit A, B, C dan G. Zat asam dalam apel terkenal sebagai zat pembersih tubuh serta penyembuh peradangan pada tubuh. Antioksidannya dapat melindungi otak dari kerusakan seprti penyakit Alzheimer dan Parkinson. Yg terbaik cara memakan apel adlh bersama kulitnya, karena disitulah bagian tertinggi konsentrat antioksidannya.

8.  Alpukat
Alpukat / Avokad terdiri atas 70% air, 20% lemak organic dan 10% mineral-mineral. Vitamin yg terkandung di dalamnya adlh vit A, B, B2 (protein riboflavin), B3 (niasin), Potasium (yg lebih dikenal sebagai kalium) dan vit C. Selain itu alpukat mengandung lemak yg cukup tinggi. Namun jangan takut karena lemak pada alpukat mirip dgn lemak pada minyak zaitun yg sangat sehat. Lemak yg dikandung dalam alpukat adlh lemak tak jenuh yg berdampak positif dalam tubuh. Lemak pada alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun dan komestik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates