Social Icons

Pages

About Me

Selasa, 24 Maret 2015

8 Tipe Pelajar Saat Ujian

8 Tipe Pelajar Saat Ujian

Saat mengerjakan soal ujian sering kali apa yang udah di pelajari di rumah menjadi hilang dan bahkan lupa total saat waktu ujian dimulai. Dan pada saat itu, diri akan menjadi resah karena bingung apa yang mau diisi di lembar jawaban, tapi gak semua orang seperti itu. Kita bisa lihat tipe-tipe pelajar saat mengerjakan soal ujian, ada yang serius mengerjakan, ada yang pasrah, dan ada juga yang berusaha mati-matian agar semua soal terjawab. Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat disini.

1. PUSAT JAWABAN (SERVER JAWABAN)
Ini adalah orang yang paling diharapkan jawabannya dari peserta-peserta ujian lain. Biasanya dia duduk di barisan paling depan agar jawabannya bisa kelihatan sama yang duduk dibelakang. Tipe yang satu ini memiliki banyak dosa saat ujian, dikarenakan dia suka berbohong kepada temannya dan memberikan jawaban yang gak sama juga salah dari jawaban yang dia punya.
2. REALISTIS
Orang yang satu ini memiliki sifat yang realistis, dia pasrah aja dengan soal yang dikerjakannya. Dia gak peduli dengan jawabannya, yang penting siap dan gak perlu mikir-mikir lagi, yang satu dipikirkannya adalah bel pulang. Udah itu aja.
3. OPTIMIS
Dia selalu bersifat optimis dengan semua soal ujian, apapun soalnya. Dia sangat yakin dengan jawaban yang dikerjakannya karena dia sudah belajar semalaman dengan serius.
4. SEMBRIWING
Setiap ujian selalu nyontek ke temen sebelah sampai temen ujung, suka tukar-tukar jawaban, suka nanya-nanya jawaban sampai suka bekerjasama mengerjakan soal. Tapi itu semua dilakukannya tanpa sepengetahuan pengawas.
5. NGAWUR
Yang satu ini selalu aja ngawur jawabannya, setiap soal yang dikerjakannya gak pernah bener. Kebanyakan orang tipe ini muncul saat ujian hitung-hitungan sepeti matematika.
6. FOKUS
Kedua bola matanya selalu fokus ke lembar jawaban. Kalau ada yang manggil namanya dia pura-pura gak denger, kecuali pengawas yang manggil. Dia sangat takut lembar jawabannya ditarik oleh pengawas karena ngasih contekan ke temennya.
7. NGANTUK
Tipe yang satu ini pasti pernah kita temui di setiap ruang ujian. Dia selalu menempelkan wajahnya kemeja sambil menutup mata alias tidur. Biasanya dia orang yang suka begadang, tapi bukan saat ujian aja dia ngantuk bahkan di hari-hari biasa juga kayak gitu. Dia baru akan mengerjakan soal ujian setelah 10 menit sebelum bel pulang, itupun nyontek.
8. TUKANG KOREKSI ULANG
Dia merupakan peserta ujian yang gak mau jawabannya salah. Setelah bel pulang bunyi, pasti dia nanya atau ngelihat jawaban temennya untuk mencocokan sama jawaban dia, sambil nyontek.
Kalian tipe yang mana?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Sample text

Sample Text

Sample Text

 
Blogger Templates